Mencegah Rambut Rontok

Walaupun bukan seorang raja, setiap orang ternyata bisa mempunyai mahkota. Rambut adalah mahkota setiap orang. Mahkota pun perlu dirawat dan dijaga. Rambut ini pun menjadi cerminan diri penampilan hingga status sosial, untuk itu perawatan dalam rambut itu perlu. Namun terkadang masih banyak masalah-masalah yang timbul karena kurangnya pengetahuan kita untuk merawatnya, menjaganya, dan yang lebih parah lagi yaitu salah langkah. Salah satu masalah rambut yaitu melepasnya akar sehingga membuat kerontokan rambut.
  • Penyebab Rambut Rontok
Penyebab kerontokan rambut bisa bermacam-macam, mulai dari baru sembuh dari sakit, menjalani pengobatan tertentu, berhenti mengonsumsi pil KB, perawatan yang salah, gaya hidup yang salah, hingga makanan yang salah. Paparan terik matahari dalam jangka waktu yang lama bisa membuat rambut-rambut kamu rontok apalagi yang mempunyai  gaya rambut panjang wanita sehingga sebaiknya bagi yang sering berkegiatan dibawah terik matahari maupun sering berjalan siang hari lebih baik menggunakan pelindung terik matahari seperti payung, topi maupun krim pelindung.

Berbagai produk ditawarkan dalam mencegah kerontokan rambut, namun beberapa produk masih memiliki efek samping yang berbahaya bagi tubuh maupun sebagian orang. Efek sampingnya bisa bermacam-macam dari yang ringan hingga berat seperti semakin banyak rambut yang rontok, gatal pada kulit kepala hingga paling parah yaitu kebotakan. Sehingga diperlukan cara yang diperlukan dalam mencegah rambut rontok agar siapapun yang menggunakannya akan aman dan lancar dalam pemakainnya sehingga menghasilkan hasil yang maksimal. Cara-cara alami merupakan cara yang dapat digunakan agar tidak ada efek samping terjadi pada kamu.
  • Merawat Rambut Rontok

Ternyata cara-cara alami pun banyak yang bisa dilakukan dimana saja maupun dirumah dan juga bahan-bahannya mudah ditemukan. Dibawah ini akan diulas berbagai cara alami mengatasi rambut rontok mulai dari buah-buahan, tanaman hingga cara yang dipraktikkan untuk pengaplikasiannya. Dengan mengetahui hal itu kamu bisa mengetahui cara alami yang tidak menimbulkan efek samping dan dapat dilakukan, sebagai berikut:

*Kulit apel

Untuk cara pertama yang akan disarankan dalam cara alami mencegah rambut rontok yaitu produk buah-buahan. Buah-buahan ternyata bisa mencegah kerontokan pada rambut. Salah satu buah-buahan yang dimaksud adalah apel. Namun yang digunakan bukan daging buahnya melainkan bagian kulitnya. Kulit apel dipercaya mengandung zat penguat akar rambut sehingga mencegah kerontok pada akar rambut. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan melakukan penghancuran kulit apel dengan cara diblender kemudian jadikan sebagai masker rambut. Kulit apel tersebut dibalurkan ke rambut secara merata. Diamkan masker rambut tersebut dan coba rasakan sensasinya.  Setelalah itu rambut dicuci bersih hingga tidak ada bekas masker yang tertinggal.

*Bawang merah

Cara yang satu ini adalah menggunakan bahan-bahan dapur rumah yaitu menggunakan bawang merah. Bawang merah yang mudah sekali ditemukan di pasar tradisional maupun modern serta biasanya digunakan untuk bumbu masakan memberikan aroma yang menyebar dan menyengat ternyata dapat bermanfaat bagi rambut kamu.  Cara penggunaannya cukup mudah dan bisa dilakukan dimana saja yaitu dengan membuat larutan bawang ini sebagai masker. Pada awalnya bawang ditumbuk hingga halus kemudian diberi air sedikit agar agak basah dan selanjutnya balurkan secara rata dan rutin . terakhir, jangan lupa untuk membersihkan masker bawang merah tersebut hingga bersih dan pastikan tidak ada aroma bawang merah yang tertinggal, karena aromanya sungguh menyengat. bisa juga lakukan dengan cara menghilangkan bau pada rambut.

*Daun seledri

Ternyata dedaunan pun bisa mencegah rambut rontok. Namun, daun yang digunakan tidak sembarang karena daun digunakan adalah daun seledri. Dari beberapa penelitian membuktikan bahwa daun seledri mengandung vitamin A dan vitamin B serta zat besi yang menurut beberapa penelitian dapat menguatkan akar rambut yang mencegah kerontokan. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan air rebusan daun seledri kemudian dijadikan sebagai masker rambut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu pun bisa mengkombinasikannya dengan daun teh tersebut untuk hasil yang lebih maksimal.

*Kentang

Bahan alami yang kesekian ini mudah ditemukan dimana saja, yaitu kentang. Kentang ternyata dipercaya juga dalam mencegah kerontok rambut dan memperkuat akar. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan cara menyediakan kentang secukupnya, lalu coba kupas kulit kentang tersebut kemudia bersihkan permukaannya. Setelahnya dilakukan pemarutan agar kentang menjadi halus dan mudah diusapkan. Lalu lakukan pengusapan kentang ke rambut hingga kulit kepala kamu. Kemudian coba diamkan hingga beberapa menit. Setelah kamu rasakan cukup makan bersihkan masker kentang tersebut dan cuci rambutmu hingga bau kentang benar-benar menghilang . Coba lakukan cara ini dengan rutin dan benar agar khasiatnya terasa.

*Gaya hidup

Cara alami yang satu ini dilakukan dengan pendekatan gaya hidup. Sudah hal yang pasti tubuh yang sehat dapat membentuk rambut yang sehat pula. Dari gaya hidup yang baik, maka sistem yang bekerja di dalam tubuh akan baik pula mulai dari peredaran darah, produksi hormon hingga respon dari luar. Apabila Kamu rutin melakukan perawatan diatas namun tanpa memperhatikan gaya hidup sehat maka bagaikan gali lubang dan tutup lubang, sehingga harus saling mendukung. Gaya hidup yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi serta berolahraga ringan . Untuk makanan kamu bisa mengkonsumsi yang kaya akan protein. Makanan yang kaya akan protein adalah daging, ikan, telur dan lainnya.

*Pemijatan

Cara alami secara terapis dapat kamu lakukan yaitu dengan melakukan pemijatan yang lembut dan baik kepada kepala kamu. Dengan adanya kegiatan tersebut maka akan membantu dalam memperlancar sirkulasi darah serta membantu folikel rambut kamu agar tetap aktif. Pemijatan pada kepala juga bisa menggunakan minyak alami maupun buatan seperti dengan minyak lavender, minyak wijen dan minyak lainnya. Untuk mendapakan pemijatan yang baik dan benar, sebaiknya dilakukan dengan pemijat maupun bantuan yang paham dengan hal itu. karena area yang dipijat adalah daerah kepala dan cukup rawan dengan benda keras, maka lakukan pemijatan secara perlahan dan tidak terlalu keras. Kamu juga bisa melakukan cara mengatasi kulit kepala berminyak.

*Tomat 

Tomat ternyata dapat juga digunakan dalam mencegah rambut rontok. Dalam kandungan tomat terdapat kandungan antioksidan yang dipercaya bermanfaat bagi rambut. Kemudian buah tomat disini secara penggunaan singkatnya digunakan dengan membuatnya sebagai masker. Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan menghancurkan tomat hingga halus kemudian untuk hasil yang maksimal coba kamu tambahkan dengan minyak zaitun dan larutan/jus dari lidah buaya. Setelah itu maka kamu dapat mengusapkan rambut kamu secara merata sebagai masker sekaligus diiringi dengan pemijatan. Lalu diamkan selama beberapa menit dan bersihkan dengan keramas hingga benar-benar bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur.

*Gingseng

Cara mencegah rambut rontok secara alami kali yang dapat kamu gunakan kali ini adalah gingseng. Gingseng memang sangat banyak khasiatnya yang sudah terkenal dari Negeri Cina. Selain berkhasiat dalam alat vital pria, tanaman gingseng ini dapat digunakan untuk mencegah kerontokan rambut. Cara penggunaannya cukup mudah dan dapat dilakukan dimana saja. Sediakan gingseng yang bisa kamu dapatkan dipasar maupun bisa kamu tanam, setelahnya hancurkan hingga menjadikan gingseng seperti masker. Kemudian usapkan kepada rambut kamu secara merata dan diamkan beberapa menit. Setelahnya bersihkan rambut kamu dan cuci hingga bersih. Jangan sampai gingseng yang ada masih meninggalkan aroma gingseng .

*Mangga

Cara alami dalam pencegahan kerontokan rambut yaitu dengan cara memanfaatkan buah. Buah disini dapat dimanfaatkan dengan menyediakan buah mangga kemudian blender ataupun haluskan mangga tersebut. untuk memudahkan, bisa juga kamu potong kecil-kecil dahulu agar mudah dihaluskan/dihancurkan. Untuk melakukan pemblenderan, berikan satu sendok makan yoghurt maupun dua butir telur. Bagian telur yang digunakan adalah bagian putih telurnya. Bisa juga lakukan cara merawat rambut dengan telur. Kemudian blender kombinasi tersebut kemudian saring larutannya agar terpisah dengan serat-serat kasar yang ikut terblender. Kemudian ambil serat-serat kecilnya dan kamu oleskan rambut hingga ke kulit kulit kepala sekaligus lakukan pemijatan ringan agar otot-otot mengendur dan pori-pori terbuka untuk siap menerima masker tersebut. Cukup diamkan dari 10 hingga 15 menit. Setelahnya, kamu bisa membersihkannya dengan keramas. Lakukan hal ini secara berulang-ulang agar mendapatkan hasil yang maksimal.

*Sarapan

Terkadang karena terlalu dan cukup sibuk, biasanya pada pagi hari kita melewatkan momen untuk sarapan karena ingin cepat-cepat pergi ke kantor apalagi bila telat bangun. Alhasil sarapan pun menjadi agenda yang digabung bersamaan dengan makan siang. Padahal sarapan sangat baik tubuh kita terutama makanan-makanan yang kaya akan protein dan serta sheingga memperkuat rambut kita pula sehingga mencegah kerontokan rambut.  Mulai dari sekarang bila jarang sarapan, maka sebaiknya kamu menyempatkan waktu maupun menyediakan tempat makanan khusus agar bisa dibawa dan dimakan kapan saja. Sarapan pun membuat pikiran kamu tenang karena tubuh tidak kekurangan energi sehingga mengurangi tingkat kestressan kamu dan mencegah rambut rontok.

*Jahe

Cara yang kesekian ini masih berkaitan dengan bumbu dapur rumah. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker rambut.bahannya adalah jahe. Bahan ini dapat mempercepat pertumbuhan rambut yang dapat mencegah kerontokan rambut. Cara yang digunakan yaitu dengan menyediakan parutan jahe, kemudian mengkombinasikan jahe dengan minyak wijen lalu mengoleskan larutan ini dirambut kepala kamu. Diamkan hingga kurang lebih dari sepuluh menit dan setelahnya bersihkan hingga benar-benar bersih. Pastikan tidak ada sisa jahe yang membuat rambut kamu bewarna kuning.

*Protein

Untuk cara yang satu ini tidak langsung diterapkan secara fisik, namun pengaplikasiannya dengan cara dikonsumsi. Ya, protein. Protein sangat bermanfaat bagi rambut karena protein merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Khasiatnya yaitu meningkatkan pertumbuhan rambut dan menghentikan kerontokan. Cara penggunaannya tidak dihaluskan maupun dioleskan, namun kamu perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung protein cukup tinggi seperti ikan,daging maupun telur. Sebaiknya kamu menkonsumsi protein dengan teratur.

*Vitamin B12

Cara yang satu ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi seperti protein, yaitu vitamin. Dengan mengkonsumsi vitamin dapat berguna dalam mencegah rambut yang rontok dan menjaga sel-sel rambut yang dapat membuat kulit kepala semakin kuat mencengkram akar rambut. Vitamin ini pun dapat sekaligus membentuk sel darah merah dalam tubuh yang berguna dalam menyediakan oksigen bagi tubuh sehingga tidak gampang lelah. Untuk sumber vitamin B12 berasal dari daging, telur, unggas dan jenis makanan lainnya. Selain itu kamu bisa juga merasakan manfaat vitamin E untuk rambut

*Minyak Lavender

Tanaman lavender yang biasanya digunakan dalam mengusir serangan nyamuk ternyata dapat berkhasiat dalam mencegah kerontokan rambut. Lavender dipercaya berkhasiat dalam meningkatkan pertumbuhan pada akar rambut. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menyedakan tanaman lavender dan mengekstrak minyak yang dihasilkan dari tanaman ini, kemudian lakukan pemijatan kulit kepala dan rambut menggunakan minyak ini hingga lebih kurang lima belas menit, kemudian jangan lupa untuk membersihkannya dengan melakukan keramas. Lakukan hal ini secara rutin setiap dua minggu sekali.

*Sisir Rambut Saat Kering

Setelah mandi, biasanya kamu akan segera berpakaian hingga menata rambut kamu dengan menyisir. Ternyata cara seperti dapat meningkatkan potensi kerontokan rambut kamu. Dalam keadaan rambut basah, rambut berada pada keadaan yang mudah patah. Untuk menyisir pun sebaiknya digunakan sisir yang memiliki gerigi jarang agar tarikan sisir tidak terlalu kuat. Beberapa macam-macam sisir rambut yang patut diketahui.

Berikut diatas cara mencegah agar rambut tidak lagi rontok dan harus perhatikan apa saja yang menyebabkan rambut anda rontok berlebih salah satunya anda harus coba untuk melakukan cara pencegahan diatas.  Jika rambut anda sudah mengealami kerontokan berlebih anda bisa menggunakan minyak jarak/castor oil yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah kerontokan. Bagaimana cara membelinya?  Tenang karena kami menjualnya dengan cara online yang bisa langsung saja anda pesan dan banyak sekali memiliki manfaat dari minyak jarak/castor oil merk natural hut ini. 


Jual Castor Oil, Castor Oil Beli Dimana, Jual Minyak Jarak Untuk Rambut
Jual Castor Oil, Castor Oil Beli Dimana, Jual Minyak Jarak Untuk Rambut

Detail produk dari Castor Oil (Minyak Jarak)- Perawatan Rambut dan Kulit

Minyak jarak kaya akan vitamin E, yang mampu menutrisi rambut dari akar sampai ke ujungnya terutama untuk rambut mudah patah dan bercabang, Minyak jarak juga mengandung asam amino, omega 6 dan 9 yang mampu menguatkan akar rambut dan menjaga kesehatan rambut.

Merawat rambut:

* Kerontokan, rambut menipis, kulit kepala gatal dan kering, atau rambut kering, oleskan minyak jarak dari ujung kulit kepala hingga ujung rambut lalu tutup dengan kain hangat atau shower cap selama 2 jam atau saat tidur malam. Setelah itu cuci rambut seperti biasa. Lakukan rutinitas ini 1x seminggu, dan dalam 3 bulan akan melihat perbedaannya.

* Untuk perawatan biasa agar rambut lebih sehat dan berkilau: menambahkan minyak jarak dalam conditioner atau meneteskan 1-2 tetes minyak jarak pada kulit kepala sebelum tidur. Bagi yang ingin memiliki rambut hitam panjang dengan cepat, minyak jarak adalah solusi terbaik. Dengan penggunaan minyak jarak secara rutin (1x seminggu), pertumbuhan rambut akan bertambah 2x lebih cepat dari biasanya.

Merawat Kulit:

*
 Pelembab kulit. Dengan konsistensinya yang sangat kental dan kandungan asam lemak, castor oil merupakan pelembab kulit yang paling baik untuk kulit kering. Oleskan sebagai pelembab setiap malam sebelum tidur.

* Antiaging natural. Castor oil mampu mendorong produksi kolagen dan elastin pada kulit, sehingga mampu memperlambat kemunculan kerutan. Oleskan castor oil pada bagian yang mudah muncul kerutan setiap malam.

* Melawan Jerawat. Ricinoleic acid (RA) - asam lemak C18 adalah zat yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Oleskan minyak castor setelah membersihkan wajah dengan air hangat saat malam sebelum tidur. Diamkan semalaman dan bilas hingga bersih saat bangun pagi.

Shampo Rambut Rontok, Cara Cepat Menumbuhkan Rambut, Mengatasi Rambut Rontok Parah
Shampo Rambut Rontok, Cara Cepat Menumbuhkan Rambut, Mengatasi Rambut Rontok Parah

Ada 2 Uk untuk pembelian Castor Oil Merk. Natural Hut:

Uk 120ML: Rp. 90.000

Uk 450ML: Rp. 200.000

Mungkin bagi anda yang belum mengetahui berapa harga yang dijual berkisar harga dari yang murah sampai yang mahal karena harga murah tidak menjamin produk minyak jarak/castor oil nya berkualitas dan mempunyai sertifikat yang sudah di uji dan mendapatkan sertifikat hasil dari lab bahwa produk castor oil sudah terbukti kualitasnya sangat baik dan terpercaya.

Keunggunalan Minyak Jarak/Castor Oil Di Banding Produk Lain:

1.     Multimanfaat, satu Botol Minyak Jarak bermanfaat untuk berbagai permasalahan kesehatan kulit dan rambut. Anda tidak perlu koleksi banyak produk untuk atasi keluhan kesehatan kulit dan rambut.
2.     Terbuat dari bahan-bahan alami/herbal, dan ini sudah tentu aman untuk digunakan.
3.     Tidak memiliki efek ketergantungan, pemakaian bisa dihentikan kapan saja tanpa ada efek samping.
4.     Sudah teruji  khasiatnya selama bertahun – tahun oleh masyarakat diberbagai belahan dunia, dan sudah teruji dilabotorium kesehatan.

Fungsi Utama dari  MINYAK JARAK/ CASTOR OIL yaitu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan KULIT & RAMBUT.

Untuk Masalah Kulit contonya seperti untuk kulit kering, mengobati jerawat , untuk menghilangkan bekas luka/ lecet.
Sedangkan untuk masalah rambut bisa digunakan untuk perawatan rambut agar tetap sehat, menyuburkan rambut, mencegah ketombe, mengatasi kerontokan rambut, menghitamkan rambut secara alami, menumbuhkan rambut dan bulu-bulu halus seperti bulu halis,  dan masih banyak manfaat lainnya.


Minyak Jarak Di Apotik, Jual Minyak Jarak Murni, Minyak Kastor Untuk Rambut
Minyak Jarak Di Apotik, Jual Minyak Jarak Murni, Minyak Kastor Untuk Rambut


 Cara Penggunaan Minyak Jarak/ Castor Oil:

Pada dasarnya cara penggunaanya hampir sama dengan minyak angin atau sejenisnya, yaitu dengan cara mengoles bagian tubuh yang hendak kita obati. Tetapi ada beberapa cara lain yang bisa kita lakukan diantanya :
  • Untuk perawatan rambut biasa agar lebih sehat dan berkilau: Meneteskan 1-2 tetes minyak jarak pada kulit kepala sebelum tidur. Dengan penggunaan minyak jarak secara rutin (1kali/minggu), pertumbuhan rambut akan bertambah 2 kali lebih cepat dari biasanya.
  • Untuk mengobati kerontokan rambut, penipisan rambut atau kulit kepala gatal : Oleskan minyak jarak dari ujung kulit kepala hingga ujung rambut lalu tutup dengan kain hangat/shower cap selama 2 jam atau saat tidur malam. Setelah itu cuci rambut seperti biasa. Lakukan rutinitas ini 1 kali/minggu, dan dalam 3 bulan akan terlihat perbedaannya.
  • Untuk Perawatan Kulit : Oleskan sebagai pelembab setiap malam sebelum tidur.
  • Untuk memperlambat kerutan : Oleskan minyak jarak pada bagian yang mudah muncul kerutan setiap malam.
  • Mengobati Jerawat : Bersihkan wajah dengan air hangat lalu oleskan minyak jarak saat malam sebelum tidur. Diamkan semalaman & bilas hingga bersih saat bangun pagi.
  • Membantu Radang Sendi, Nyeri Otot, dan Asam Urat : Gosok minyak jarak ke daerah yang kaku dan nyeri pada bagian kaki yang sakit.


Dimana Beli Castor Oil?

Selain diapotik minyak jarak/castor oil ini bisa anda dapatkan di website kami anda tinggal pesan dan barang langsung kami proses untuk pengiriman ke alamat anda. Caranya cukup mudah Dengan segudang manfaat minyak jarak tersebut tentu Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakannya. Saat ini minyak jarak belum banyak dijual di apotek maupun di toko-toko obat yang ada. Sehingga akan kesulitan bila mencari minyak jarak secara offline.

Masih sedikit minyak jarak yang dijual bebas seperti di apotik. Kalaupun ada, Harga Minyak Jarak sudah lumayan mahal. Anda bisa mendapatkan minyak jarak merk Natural Hut secara online dan hubungi kontak yang tertera dibawah ini.

Order Via WA: 087889677396
Pengiriman melalui:


  

Harga belum termasuk ongkos kirim. Untuk perkiraan ongkos kirim ke kota Anda, bisa lihat di website JNE dengan asumsi berat 1 botol = 1 kg.

Namun saat ini, anda tidak perlu repot lagi untuk mendapatkan minyak jarak. tidak perlu membuat sendiri, sudah ada beberapa produsen minyak jarak yg dikemas secara higienis, aman dan murah dan tentunya memiliki banyak sekali manfaat yang didapat dalam menggunakan minyak castor oil ini. Sudah banyak yang memakai minyak ini untuk beberapa cara untuk mengatasi dengan menggunakan minyak jarak merk castor oil ini yang sudah hampir seluruh Indonesia menggunakannya. Jadi tunggu apalagi untuk anda segera saja langsung pesan dan order sekarang dan rasakan sendiri khasiat dari minyak jarak.

Castor Oil Natural Hut Ini Sudah Terbukti Manfaat dan Kualitasnya

Jika berminat bisa hubungi WA: 087889677396

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Minyak Jarak

Beli Minyak Jarak/ Castor Oil Dimana?

Castor Oil Di Apotik